Tuesday, June 13, 2017

Kevin Kwan: Crazy Rich Asians (Kaya Tujuh Turunan)


Judul: Crazy Rich Asians (Kaya Tujuh Turunan)

Genre: Chick Literature
Pengarang: Kevin Kwan
Penerbit Hak Cipta: (tidak tercantum)
Penerbit Terjemahan: PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Penerjemah: Cindy Kristanto
Penyunting: Meggy Soedjatmiko
Tahun Penerbitan Hak Cipta: 2013
Tahun Penerbitan Terjemahan:2016
Halaman:480
Ukuran Buku: 15 x 23 cm
ISBN: 978-602-03-1443-3

Rating: 4 (wajib dikoleksi!)

"Biarkan Cina tidur, karena ketika terbangun, ia akan mengguncang dunia - Napoleon Bonaparte"

Sinopsis:


Ketika Rachel Chu, dosen ekonomi keturunan Cina, setuju untuk pergi ke Singapura bersama kekasihnya, Nick, ia membayangkan rumah sederhana, jalan-jalan keliling pulau, menghabiskan waktu bersama pria yang mungkin akan   menjadi suaminya itu. Ia tidak tahu bahwa rumah keluarga Nick bagai istana, bahwa ia akan lebih sering naik pesawat jet pribadi daripada mobil, dan dengan pria incaran se-Asia dalam pelukannya, Rachel seperti dimusuhi semua wanita.

Di dunia yang kemewahannya tak pernah terbayangkan oleh Rachel itu, ia bertemu Astrid, si It Girl Singapura,; Eddie yang keluarganya jadi penghuni tetap majalah-majalh sosialita Hong Kong; dan Eleanor, ibu Nick, yang punya pendapat sangat kuat tentang siapa yang boleh--dan tidak boleh--dinikahi putranya.

Dengan latar berbagai tempat paling eksklusif di Timur Jauh--dari penthouse-penthouse mewah di Shanghai hingga pulau-pulau pribadi di Laut Cina Selatan--Crazy Rich Asians bercerita tentang kalangan jet set Asia, dengan sempurna menggambarkan friksi antara golongan Orang Kaya Lama dan Orang Kaya BAru, serta anatara Cina Perantauan dan Cina Daratan.

 

Reviu:


Di luar ekspektasi. Jika anda menginginkan variasi menghibur dari chick literature, Crazy Rich Asians milik Kevin Kwan dapat menjadi alternatif pilihan. Menggambarkan dunia jet set Asia yang terpusat di Singapura, sosialita fashion di Hong Kong, sampai pesatnya kemajuan pembangunan Cina daratan, buku ini menawarkan petualangan menakjubkan yang terasa dekat bagi saya (alaa sekedar di Singapura ajah; memang poernah ke sana?; belum hehe)

Kisah cinta Rachel dan Nicky, kolotnya emak-emak Cina, persaingan cewek-cewek dan cowok-cowok kaya Asia, berpadu dengan penjelajahan budaya dan kuliner yang hmmm... Namun entah mengapa yang menjadi pusat perhatian saya malah kisah retaknya rumah tangga Astrid-Michael serta kocaknya kelakuan Eddie yang berusaha menjadi trend setter fashion Asia. 

Kesimpulannya: lucu, menggugah, bikin penasaran, sampai tidak bisa membuat reviu kalimat-kalimat menarik seperti biasanya hahaha


 

Tentang Penulis:


Kevin Kwan lahir dan dibesarkan di Singapura. Sekarang dia tinggal di Manhattan. Crazy Rich Asians adalah novel pertamanya. 

Bibliography:


Crazy Rich Asians, 2013
China Rich Girlfriend, 2015
Rich People Problems, 2017

Dapatkan penawaran spesial untuk Crazy Rich Asians di sini

No comments:

Post a Comment