Monday, October 17, 2016

Robert Galbraith: The Silkworm (Ulat Sutra)

 

Judul: The Silkworm (Ulat Sutra)

Genre: Detektif
Pengarang: Robert Galbraith
Penerbit Hak Cipta: Sphere
Penerbit Terjemahan: PT Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah: Siska Yuanita
Penyunting: -
Tahun Penerbitan Hak Cipta:2014
Tahun Penerbitan Terjemahan:2014
Halaman:536
Ukuran Buku: 15 x 23 cm
ISBN: 978-602-03-0981-1

Rating: 4 (wajib dikoleksi!)

"Berapa lama kita mesti berkelahi? Aku tidak bisa terus di sini, aku tidak ingin terus berada di sini! Aku punya urusan lain"

Sinopsis:


Seorang novelis bernama Owen Quine menghilang. Sang istri mengira suaminya hanya pergi tanpa pamit selama beberapa hari--seperti yang sering dia lakukan sebelumnya-- lalu meminta Cormoran Strike untuk menemukan dan membawanya pulang. 

Nemun, ketika Strike memulai penyelidikan, dia mendapati bahwa perihal menghilangnya Quine tidak sesederhana yang disangka istrinya. Novelis itu baru saja menyelesaikan naskah yang menghujat orang banyak--yang berarti ada banyak orang yang ingin Quine dilenyapkan.

Kemudian mayat Quine ditemukan dalam kondisi ganjil dengan bukti-bukti telah dibunuh secara brutal. Kali ini Strike berhadapan dengan pembunuh keji, yang mendedikasikan waktu dan pikiran untuk merancang pembunuhan yang biadab tak terkira.
 

Reviu:


Oke, ini buku kedua Robert Galbraith, namun saya reviu paling akhir setelah The Cuckoo's Calling (Dekut Burung Kukut) dan Career of Evil (Titian Kejahatan).

Berbeda dengan seri pertama dan ketiga, saya merasa menjelajah labirin pikiran orang gila saat membacanya. Gila dalam artian jalan pikiran yang berubah-ubah dan membingungkan. Namun anehnya saya tetap menikmati jalinan cerita karena faktor Cormoran dan Robin. Kekuatan Galbraith dalam membangun karakter membuat saya jauh dari rasa bosan dan jenuh meski dihadapkan pada jalan cerita yang membingungkan dan enigmatik. Serasa berada di dunia sastra yang kelam dan misterius.

Meski harus berpikir, saya memberi nilai 4 untuk The Silkworm, artinya wajib dikoleksi, karena.. hei.. Ini Robert Galbraith, pseuodoname J.K. Rowling, salah satu novelis berkarakter yang dipunyai dunia saat ini. Rugi jika tidak mengoleksi karya-karyanya. Lagipula seri ini punya daya tarik prolog chapter sendiri-sendiri. Seri pertama banyak mencantumkan kutipan filsafat latin, seri kedua mengumbar potongan karya sastra legendaris, dan seri ketiga mengupas habis karya-karya grup band nyentrik, Blue Oyster Cult.



Tentang Penulis:


Robert Galbraith adalah pseudoname dari Joanne Kathleen Rowling, pengarang serial fenomenal Harry Potter dan The Casual Vacancy. Lahir di Glouchester, Inggris pada 31 Juli 1965. Sebagai Galbraith, Rowling telah menghasilkan tiga karya serial detektif dengan tokoh utama Cormoran Strike dan Robin Elacott. 

Bibliography:


Harry Potter and The Philosopher's Stone, 1997 (JR)
Harry Potter and The Chamber of Secret, 1998 (JR)
Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, 1999 (JR) 
Harry Potter and The Goblet of Fire, 2000 (JR) 
Fantastic Beasts and Where To Find Them, 2001 (JR)
Quidditch Through The Ages, 2002 (JR)
Harry Potter and The Order of Phoenix, 2003 (JR)
Harry Potter and The Half Blood Prince, 2005 (JR) 
Harry Potter and The Deathly Hallows, 2007 (JR)
The Tales Of Beedle The Bard, 2007 (JR)
The Casual Vacancy, 2012 (JR)
The Cuckoo's Calling, 2013 (RG) 
The Silkworm, 2014 (RG)
Career Of Evil, 2015 (RG)



Dapatkan penawaran menarik untuk The Silkworm di sini

1 comment:

  1. Download novel The Silkworm versi terjemahan format pdf, sila kunjungi link berikut ;
    https://myebooknovel.blogspot.com/2020/07/the-silkworm-robert-galbraith.html

    ReplyDelete