Monday, May 23, 2016

Kate Klise: In The Bag



Judul: In The Bag

Genre: Fiksi Romantis
Pengarang: Kate Klise
Penerbit Hak Cipta: Harper Collins
Penerbit Terjemahan: PT. Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah: Nurkinanti Laraskusuma
Penyunting: Annisa Putri/Siska Yuanita
Tahun Penerbitan Hak Cipta: 2012
Tahun Penerbitan Terjemahan: 2013
Halaman:376
Ukuran Buku: 14 x 20,5 cm
ISBN: 978-979-22-9973-1

Rating: 4 (wajib dikoleksi)

"Kau tahu kismet itu apa? Itu artinya takdir"

Sinopsis:


Andrew dan Daisy, masing-masing adalah orang tua tunggal dari seorang anak remaja. Sehari-hari mereka tenggelam dalam pekerjaan dan sibuk mengurus anak hingga lupa untuk memikirkan kehidupan cinta. Andrew seorang desainer pameran yang pusing dengan tingkah laku putra tunggalnya, Webb, sedangkan Daisy, koki berbakat yang jungkir balik menghadapi perubahan hormon Coco, putri semata wayangnya. 

Namun "kismet" selalu mempunyai cara untuk menyatukan dua hati diantara milyaran manusia di dunia. Di suatu jadwal penerbangan keempatnya bertemu dan terjalinlah kisah diantara mereka. Tas Coco dan Webb saling tertukar di bagasi. Sementara Andrew tertarik pada pandangan pertama dengan Daisy. Telusuri bagaimana kesederhanaan dan kerumitan sikap dan tingkah manusia dalam menjalankan takdirnya. Bagaimana kisah mereka saling terpaut? 

Reviu:


Sebelumnya, nama Kate Klise tidak ada dalam daftar pengarang favorit saya, namun karena "kismet" mempertemukan saya dengan buku In The Bag, nama Klise dengan cepat merebut hati saya. Gaya tutur Klise yang sederhana namun rumit (?) membuat novel ini asyik untuk dibaca, tidak sabar membuka chapter demi chapter berikutnya. Sungguh novel yang menggelitik sifat "kepo" saya

Alur yang dibangun sesungguhnya sederhana namun imajinasi Klise membawa saya menelusuri jalanan Paris, Madrid, dan Barcelona lengkap dengan humor dan keributan menjengkelkan ayah-anak ibu-anak. Drama parentopedia ini dapat menyadarkan kita betapa tidak gampang menjadi orang tua. Sebagai bonus, pembaca diajak bernostalgia dengan Jimmy Webb, Wichita Lineman dan MacArthur Park. So amusing, tidak sabar menunggu novel dewasa Klise selanjutnya (catatan tambahan: Klise telah menulis beberapa buku anak sebelumnya.

Tentang Penulis:


Catherine "Kate" Klise dikenal sebagai pengarang buku anak-anak yang lahir di Illinois, Amerika Serikat pada 1963. Duet pengarang-ilustrator dengan adiknya, Sarah Klise, telah menghasilkan puluhan buku anak yang populer. In The Bag adalah novel dewasa pertamanya yang terbit pada tahun 2012. Klise juga berprofesi sebagai kontributor The Huffington Post dan penulis di majalah People 

Bibliography:


In The Bag; 2012


Dapatkan penawaran menarik untuk In The Bag di sini

No comments:

Post a Comment